Rabu, 02 Desember 2015

Hi guyss lama yaah ga ketemu, kali ini aku mau ngebahas tentang perkembangan mozilla firefox 
yuuuu langsung aja

PERKEMBANGAN MOZILLA FIREFOX

            Mozilla firefox merupakan salah satu browser yang sering digunakan oleh pengguna internet di dunia, selain chrome, internet explorer, dan yang lainnya. Sebelumnya, Mozilla firefox ini mempunyai 2 nama sebelum akhirnya menjelma dengan nama mozilla firefox. Nama awalnya adalah Phoenix dan kemudian berganti lagi dengan dikenal sebagai Mozilla Firebird.
            Mozilla Firefox adalah web browser gratis yang dikembangkan oleh mozilla dan ratusan sukarelawan sebelum rilis versi 1.0 nya pada 9 November 2004. Firefox telah mendapatkan respon yang baik dari pihak media, dengan lebih dari 5juta dalam 10hari pertama rilisnya dan 6juta hingga 24 November 2004.
Firefox versi 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber terbuka atau open source yang paling banyak digunakan dengan pengguna rumahan melalui firefox, mozilla bertujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, dan sangat bisa dikembangkan. Sejak 3 April 2003 firefox dan client surel tunderbird telah menjadi fokus utama pengembang mozilla untuk menggantikan mozilla suite. Forefox dapat dijalankan pada microsoft windows, linux, mac os x, dan free BSD. Versi terbaru firefox saat ini adalah Versi 2.4.0 yang dirilis pada 24 Agustus 2013.
Dalam perkembangan Firefox telah mendapatkan kepercayaan sebagai alternatif browser selain Internet Explorer yang pada saat itu pernah mengalami kecaman karena tuduhan tidak amannya dikarenakan menggunakan komponen ActiveX (ActiveX adalah standar yang memungkinkan komponen software untuk berinteraksi dengan satu sama lain dalam lingkungan jaringan, terlepas dari bahasa yang digunakan untuk menciptakan mereka) yang sering membayangkan dan masih ada Internet Explorer 7, dan kelemahannya terhadap pemasangan Spyware(Pengertian Spyware adalah software atau perangkat lunak yang dapat menginstal sendiri dalam system komputer untuk mencuri data atau memantau pengguna komputer tersebut.  Mailware (Malware adalah “perangkat lunak berbahaya”, yang berisi virus, worm, trojan horse, dan program lainnya yang dapat membahayakan Mac atau privasi.) Serta kekurangannya fitur-fitur yang dianggap pemakai firefox penting. Pada saat itu Microsoft sendiri telah merespon bahwa mereka tidak menganggap jika isu-isu mengenai pengamanan dan fitur explorer perlu dikhawatirkan.
Dalam firefox versi 2.0 ini, mozilla firefox memiliki kelemahan yaitu yaitu akancrash jika membuka web page (halaman Web) yang sangat besar dan memiliki JavaScript
            Dalam Versi 3.0 yang diluncurkan pada 17 Juni 2008 merupakan versi pertama yang mendukung antarmuka Bahasa Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar